Mengapa Anda Perlu Website?

WhatsApp

Mengapa Anda perlu website?
Berikut ini alasan mengapa Anda perlu sebuah website

Di marketplace seperti Tokopedia dan Shopee, Anda bisa dengan mudah jualan barang fisik. Namun untuk layanan jasa, misalnya lawyer atau konsultan, akan lebih mudah dan lebih cocok dijual menggunakan website.

Daripada repot ngasih berbagai link sosial media, akan lebih mudah jika Anda punya website. Anda bisa buat link yang mengarah ke sosmed milik Anda. Contoh: 1000dunia.net/ig mengarah ke Instagram, 1000dunia.net/fb mengarah ke Facebook, 1000dunia.net/youtube mengarah ke YouTube. Selain itu web tersebut juga dapat menampilkan foto Anda, alamat email, bahkan alamat kantor disertai dengan lokasi Google Maps.

Betapa sulitnya branding di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dll. Bahkan orang yang sudah beli dari Anda, kalau ditanya beli di mana, pasti jawabnya di Tokopedia, di Shopee, dll. Dengan website, Anda bisa lebih mudah melakukan online branding.

Contohnya adalah website portal berita atau blog. Kalau Anda punya berbagai informasi menarik, misalnya tentang tanaman, Anda bisa blogging tentang tanaman.

Dengan website, Anda bisa melakukan berbagai survey atau pollling. Anda juga bisa membuat formulir di website untuk pendaftaran.

Anda dapat memanfaatkan website sebagai media komunikasi dengan pelanggan. Anda dapat menyediakan sarana live chat atau tombol WhatsApp, mencantumkan nomer telpon, maupun menyediakan formulir pengaduan.

Jika Anda seorang seniman atau artis atau memiliki karya apa pun bentuknya, Anda dapat menampilkan hasil karya Anda melalui website, baik berupa gambar, audio, maupun video.

Jika Anda punya website, Anda tidak hanya punya alamat web misalnya www.namasaya.com, tapi Anda juga akan bisa punya email dengan alamat misalnya [email protected]

Jika Anda seorang politikus atau berkarir di bidang politik, sudah saatnya Anda memiliki website. Dengan website, Anda dapat menampilkan hasil karya Anda, prestasi yang Anda miliki, bahkan program kerja yang akan Anda usulkan.

Jika di marketplace, Anda bisa berjualan barang, dengan website Anda dapat menjadi makelar. Misalnya Anda membuat review sebuah barang, jika ada yang klik link tersebut dan beli, Anda akan dapat komisi. Dalam bahasa Inggris sering disebut dengan affiliate.

Sebetulnya masih banyak lagi alasan dan manfaat website bagi Anda dan bagi bisnis Anda.
Jika tertarik ingin ngobrol-ngobrol, bisa WhatsApp saya